Ciri Ciri Kelengkeng Diamon River

Saat ini tanaman kelengkeng khususnya kelengkeng dataran rendah banyak sekali varietas-nya, terkadang saking banyaknya bagi orang awam sangat sulit untuk membedakan antara varietas  satu dengan yang lainnya. Dan masing-masing varietas memiliki kelebihan dan kekurangan.
Bagi anda yang tertarik untuk membudidaya kan kelengkeng, baik itu skala komersial ataupun hanya untuk mengisi waktu luang anda, ada baiknya anda pelajari dulu ciri-ciri kelengkang yang akan di tanam, agar nantinya ada kata menyesal.


Berikut ini adalah ciri tanaman kelengkeng Diamnon river :

1.  Tajuk Daun.
Dari pengamatan yang saya lakukan kelengkeng jenis Diamon river ini cenderung memiliki tajuk daun yang rimbun melebar ke samping.

2. Percabagan
Ciri lainnya adalah percabangan yang cukup  banyak, Ciri lainya yang mudah di kenali  adalah kenis percabangan yang cukup banyak, itu sebabnya kelangkeng ini sangat cocok di tanam di dalam POT.

3.  Bentuk Daun
Ciri khas daunnya adalah berwarna hijau cerah, lebar, dan ciri yang paling dominan adalah tepi an daun sedikit bergelombang


4. Buah
Nah sekarang kita berbicara buah, buah varietas Diamon river cenderung berair, jangan heran kalau kita habis menikmati buah kelengkeng di tangan agak lengket (pliket Bhs. Jawa)


Related Posts:

0 Response to "Ciri Ciri Kelengkeng Diamon River"

Posting Komentar