Manfaat Buah Naga Untuk Tubuh Kita

Siapa yang gak kenal sama buah yang satu ini.? pasti semua udah pada tahu, iya buah naga. Buah naga atau dalam istilah latinnya disebut Pitaya merupakan buah yang memiliki banyak manfaat bagi tubuh baik untuk kesehatan maupun kecantikan. Buah naga sebenarnya berasal dari negara-negara benua Amerika seperti di Meksiko, Amerika Selatan dan Amerika Tengah.





Istilah buah naga sendiri berasal dari sebutan Thang loy (bahasa Vietnam). Sebutan ini dilatarbelakangi kepercayaan warga Vietnam yang kebetulan juga lekat dengan budaya China mengenai berkah yang diperoleh dai buah ini. Kebudayaan orang Vietnam dan China yang selalu meletakkan buah naga diantara dua ekor patung naga pada suatu acara kemudian diterjemahkan oleh masyarakat dengan istilah buah naga / dragon fruit.


Berikut adalah manfaat buah naga bagi kesehatan kita :
 
1. Bagus untuk kecantikan 
Manfaat buah naga tidak hanya untuk menyembuhkan berbagai penyakit saja, namun bisa untuk kecantikan. Sebagian besar wanita menghabiskan pundi-pundi uang nya demi tampil cantik serta awet muda didepan publik. Anda bisa memanfaatkan buah naga sebagai alternatif karena nutrisi didalam buah ini dipercaya mampu membersihkan kulit, mengencangkan dan mencegah jerawat.

2. Bagus untuk mata
Kandungan senyawa betakaroten yang melimpah didalam buah ini tak kalah banyaknya dengan betakaroten yang ada didalam wortel. Sehingga buah ini cocok buat anda yang sedang mengalami masalah mata. Konsumsilah buah naga agar mata anda dapat sehat kembali.

3. Cocok untuk diet
Bagi anda yang sedang memiliki program diet, buah naga adalah pilihan yang cocok. Karena buah naga kaya akan serat dan juga rendah kalori, serta serat pada buah naga bisa menahan lapar dan cukup membuat anda kenyang lebih lama.

4. Melancarkan pencernaan
Manfaat buah naga yang satu ini dapat membantu anda apabila sedang mengalami masalah pencernaan. Kandungan vitamin B1 dan serat larut sangat lah bagus untuk melancarkan pencernaan anda. Buat lah jus naga agar mudah di cerna serta membantu melarutkan penyumbatan usus.

5. Meningkatkan system kekebalan tubuh
Kandungan vitamin C yang terletak didalam buah naga dapat meningkatkan system kekebalan tubuh sehingga anda tidak mudah terserang berbagai penyakit yang sangat banyak disekeliling anda.

6. Menjaga kesehatan tulang
Jika anda ingin mencari alternatif kandungan kalsium yang ada didalam susu, anda bisa mengkonsumsi buah naga secara rutin. Kandungan fosfor dan kalsium pada buah naga cukup tinggi sehingga dapat meningkatkan kesehatan tulang anda dari penyakit osteoporosis dan penyakit tulang lainnya.

7. Menjauhkan dari penyakit kanker
Tak salah lagi buah naga memiliki kandungan antioksidan yang begitu melimpah. Oleh karena itu mengkonsumsi buah naga secara rutin dapat mencegah terjadinya risiko penyakit kanker.

8. Mengurangi risiko diabetes melitus
Buah naga mempunyai kandungan vitamin senyawa B3 yang dipercaya dapat meminimalisir risiko penyakit diabetes. Bagi anda yang memiliki penyakit diabetes buah naga ini cocok untuk menurunkan penyakit tersebut.

9. Mengurangi risiko penyakit jantung
Penyakit jantung merupakan penyakit yang mematikan seperti hal nya kanker. Oleh karena itu lebih baik mencegah dari pada mengobati. Kandungan yang dimiliki buah naga dapat menurunkan penyakit jantung.

Semoga bermanfaat bagi kalian semua..

Related Posts:

0 Response to "Manfaat Buah Naga Untuk Tubuh Kita"

Posting Komentar